adheens blog

Informasi seputar Bisnis Indonesia, Teknologi dan Internet

Seri Pertama MotoGP 2017 Bulan Maret di Sirkuit Losail Qatar

Pasti para penggemar MotoGP baik di Indonesia ataupun belahan dunia lainnya sudah tidak sabar menunggu gelaran seri pertama MotoGP 2017. Dan secara resmi pihak penyelenggara FIM dan Dorna telah mengumumkan serta merilis

adheens.hatenablog.com

Tidak ada perubahan signifikan yang terjadi, baik itu sirkuit penyelenggra maupun jam serta jadwal kualifikasi dan balapan utama. Semua berjalan seperti musim-musim lalu. Ada delapan belas sirkuit yang ditunjuk untuk melangsungkan balapan motor no. 1 di dunia tersebut.

Sempat beberapa waktu lalu Indonesia akan ikut berpartisipasi pada helatan MotoGP, namun belum layaknya sirkuit sentul membuat pihak FIM dan Dorna tidak bisa meluluskan pengajuan dari Indonesia. Akan tetapi, secara terbuka dan berani pengurus olahraga di Provinsi Sumatera Selatan (Palembang) coba mengajukan proposal sebagai tuan rumah MotoGP musim 2018 nanti. Kita tunggu saja bagaimana kabar selanjutnya.

Kembali pada jadwal seri pertama MotoGP 2017, kembali mendapat kehormatan sirkuit Losail Qatar akan menjadi tempat pembuka MotoGP musim ini. Seperti musim lalu, sesi balapan utamapun akan dilangsungkan pada malam hari. Sirkuit mewah miliki negara penghasil minyak terbesar di dunia itu akan kembali semarak dengan aksi pembalap memacu motor mereka diatas lintasan.

Cukup besar, sirkuit Losail Qatar mampu menampung 8.000 penonton. Dengan panjang sirkuit 5.4km, serta memiliki tikungan kanan sebanyak 10 dan 6 tikungan kiri aksi para rider akan sangat menarik disaksikan.

Untuk trek lurus sendiri, sirkuit Losail Qatar memiliki panjang 1km lebih dan ini akan menjadi kesempatan terbaik para pembalap mencoba performa motor mereka hingga kecepatan maksimal tanpa ada keraguan sedikit pun.

Tinggal hitungan jari, MotoGP 2017 akan segera dilangsungkan. Dan baik itu pembalap serta tim pabrikan dan tim satelit telah berusaha sebaik mungkin melakukan settingan pada motor yang akan digunakan selama satu musim penuh.